visitor

jual jip gaz rusia tahun 1962

jual jip gaz rusia tahun 1962
mesin diesel surat tembus, 4 WD aktif, Transfercase BJ 40, Power steering crown, Cat baru, Call 085230178788

Followers

Share It

Blog Archive

Jumat, 05 April 2013

Gardan/ Diferential terletak di bagian bawah mobil sehingga jarang pemilik mobil yang memperhatikan keberadaannya. Bagian ini termasuk pada komponen Drive Train atau sistem penerus tenaga. Bagi pemilik mobil yang memiliki penggerak Roda belakang (disebut Rear Wheel Drive), harus mempertimbangkan Pelumas Gardan (Rear Axle) yang baik bagi kendaraan. Karena peranan oli gardan membantu dalam mensupport gardan tersebut menjaga keawetan roda-roda Gigi pada Gardan (Hypoid Gear).

Pertanyaan, pelumas gardan seperti apa ya dimaksud tersebut ?

Pemilihan oli gardan standar yang memenuhi persyaratan yaitu API GL-5 (GL-5 Comply), sebab tidak sedikit pelumas roda gigi di pasaran yang hanya comply ke API GL-4 saja.

Apakah yang membedakan dari API GL-5 dan API GL-4 ?

Yang membedakan yaitu adanya zat komposisi kandungannya terdapat 'EP additive', dimana kandungan EP additive pada API GL-5 lebih besar disebabkan suatu beban kerja roda gigi Gardan yang sangat berat.


Kemudian API GL-4 dipergunakan untuk pelumasan transmisi manual (tipe seri oli transmisi manual biasanya SAE 75W90 s/d SAE 90)

Apakah nasib kendaraan 4x4 juga sama menggunakan oli seperti diatas, biasanya untuk aplikasi Gardan type Limited Slip Differential, harus menggunakan pelumas Gardan yang LSD Comply.

Keterangan mengenai API GL-5 atau API GL-4 dan juga 'LSD comply' tertera pada label di sisi belakang botol pelumas roda gigi.

Apabila Pelumas atau oli yang salah dalam penggunaan-nya diluar dari buku manual, dapat berakibat memperpendek usia roda gigi Gardan, sedang untuk Gardan LSD dapat membuat kinerja Gardan menjadi tidak maksimal.
Categories: ,

0 komentar:

Poskan Komentar