Kamis, 11 April 2013

Mobil sulit dihidupkan

Apabila mobil sulit dihidupkan maka perlu dikenali terlebih dahulu apakah mobil itu menggunakan sistem konvensional ataukah menggunakan sistem elektrik. Namun secara umum apabila mobil sulit dihidupkan ada beberapa hal yang dapat dilakukan.

  1. Lihat bahan bakar pada tangki mobil, apabila dipastikan bahan bakar masih mencukupi maka kita lihat aliran bahan bakar tersebut dengan cara melihat filter bahan bakar. Kalau ada kotoran maka perlu di bersihkan dengan cara mencabut slang menuju filter dan keluar filter. Bersihkan filter dengan cara mengetok ketok kan pada benda keras dan apabila sudah terlalu kotor sebaiknya diganti. Setelah dibersihkan pasang kembali dan lihat apakah ada aliran bahan bakar yang masuk ke filter.
  2. Apabila pada waktu di stater putaran motor stater lemah maka perlu di periksa tegangan paka aki. Kalau ternyata kurang tegangannya maka perlu di stroom dahulu.
  3. Bahan bakar ternyata sudah bagus alirannya dan aki sudah penuh tegangannya dan ternyata mobil masih sulit dihidupkan maka perlu diperiksa sistem pengapiannya. Hal ini dilakukan apabila anda mempunyai kemampuan dasar mekanik. Apabila tidak mempunyai kemampuan itu maka disarankan untuk menghubungi bengkel terdekat dan terpercaya.