Senin, 17 Desember 2018

Penyebab Kaca Film pada Mobil Menggelembung

Penyebab Kaca Film pada Mobil Menggelembung

Saputranett - Kaca film yang menggelembung tentunya sangat mengganggu ketika anda mengemudikan mobil. Jangankan kaca mobil menggelembung cuma yang cuma bintik kecil apalagi yang menggelembung dengan ukuran besar.

Pada umumnya kaca film yang menggelembung ini sering kita jumpai pada mobil mobil yang telah mengganti kaca film bawaan mobil. Penggantian tersebut mungkin dikarenakan memang kaca film yang lama sudah rusak, usang, sobek, atau mungkin memang berniat mengganti kaca film dengan kadar yang lebih gelap dari yang semula 20% menjadi 60%, atau dari yang semula 40% menjadi 80% atau mungkin sebaliknya mengganti kaca film yang gelap menjadi lebih terang.


Lalu apa yang menyebabkan munculnya gelembung pada kaca film  tersebut? Satu satunya yang menjadi penyebab kenapa kaca film mobil menjadi menggelembung atau berbintik bintik adalah kurang bagusnya kualitas perekat atau lem dari kaca film yang dipasang kan ke kaca mobil. Dan karena buruknya kualitas perekat ini, ketika mobil di terpa faktor cuaca alam yang sangat ekstrim seperti panas yang menyengat dan sinar matahari langsung yang panas menyengat, membuat perekat dari kaca film ini mengering, terkelupas dan tercabut.

Lalu bagaimana cara memperbaiki kaca film pada kendaraan anda ketika sudah menggelembung?

Beberapa orang yang ahli dalam urusan kaca film memberikan saran untuk menusuk bagian kaca film yang bergelembung tadi dengan menggunakan jarum, kemudian dipanasi dengan menggunakan korek api dan setelah itu di tekan menggunakan ibu jari agar dapat melekat kembali. Namun mungkin bagi anda yang belum ahli tentunya jangan melakukannya sendiri bila tidak mau menambah kerusakan pada kaca film mobil anda.

Pilih merk kaca film terbaik untuk mobil Anda !!



Untuk menghindari kejadian kaca film yang menggelembung pada mobil kesayangan anda, maka sebaiknya pilihlah merk kaca film yang sudah terbukti kualitasnya. Mungkin beberapa merek kaca film seperti Solar Guard, V-Cool, 3M, Super Cool dan Spectrum dapat menjadi pilihan terbaik untuk mobil anda. Harga kaca film tersebut memang jauh lebih mahal ketimbang kaca film tanpa merk yang banyak di jual di jasa pasang kaca film pinggir jalan. Namun mahalnya harga tersebut memang karena kualitas kaca film terjamin keawetannya. Selain itu pabrikan dari kaca film V - Cool berani memberi garansi selama kurang lebih 5 tahun untuk kerusakan akibat cuaca ekstrim.

Tips setelah mengganti kaca film baru

Bila anda baru saja mengganti kaca film baru untuk mobil anda, agar kaca film yang baru saja dipasang bisa merekat dengan sempurna, sebaiknya jangan mengoperasikan power window. Jangan  membuka tutup jendela kaca mobil selama kurang lebih 2 x 24 jam atau 3 x 24 jam.

Demikian sedikit ulasan mengenai Penyebab Kaca Film pada Mobil Menggelembung, alternatif merek pilihan kaca film terbaik dan tips setelah anda mengganti kaca film baru untuk mobol anda. Semoga bermanfaat.

Salam otomotif..........